Mengatasi Masalah Sony Ericsson Spiro

Ada yang punya HP Sony Ericsson Spiro W100i? Jika kebetulan Anda punya atau teman Anda punya, ini akan menjadi semakin menarik, karena Saya ingin membagi tips memakai SE Spiro W100i, mengatasi masalah Sony Erisson Spiro W100i, Anda dapat berbagi kepada pengguna Spiro.

HP dari Sony Ericsson ini sudah cukup lama beredar, disainnya keren dengan slide yang mungil, warna putihnya sangat manis, dan warna hitamnya keren abis, namun isi firmware nya jadul, tidak memakai DB3350 seperti Cedar, Elm, Hazel, Yari, Zylo. (Mengatasi Masalah Sony Ericsson Spiro).


Berbagai masalah pasti akan Anda keluhkan, yaitu performa yang buruk, sering hang dan restart sendiri, instal game dan aplikasi pun susah, jika dijalankan akan keluar sendiri.

1. Update firmware Sony Ericsson Spiro W100i, pastikan sudah memakai Firmware terbaru (R6A037).
Setelah di update performanya cukup meningkat, walaupun tidak halus pergerakan dari menunya namun masalah restart sendiri sudah tidak terjadi lagi, namun masalah game dan aplikasi masih saja begitu, jadi jangan berharap banyak dari itu.
Beberapa lama Anda memakai, masalah baru akan muncul adalah full memory, kehabisan memori, padahal hanya untuk sms dan dengerin musik, dipakai tema pun tidak bisa, dan jika hp dalam keadaan mati, jika dipower akan ada peringatan harap tunggu lama sekali...........

2. Jika hal itu terjadi, Anda sudah menghapus semua pesan sms, riwayat panggilan serta hapus cookie dan chache tetap terjadi memory full, Anda harus Master Reset, lakukan itu.

3. Setelah Reset Semua, performa spiro akan kembali seperti semula, tips berikutnya adalah jangan menyimpan file apapun didalam memory internal, simpan kontak di SIM, hapus sms dan riwayat panggilan secara rutin, hapus cookie dan chache setelah habis internetan.

Sekarang Spiro Saya Asyik - asyik saja, dan yang pasti baterainya awet sekali. Semoga tips mengatasi masalah Sony Ericsson Spiro W100i ini membantu, terima kasih. (Umumnya tips ini juga berlaku untuk semua HP).

Komentar

  1. spiro itu tipe hp sony kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Agam...
      Type hp dari Sony Ericsson...
      Yang memory internalnya sangat kecil...
      Sehingga sering full memory...

      Hapus
  2. hp saya w100i koq lemot ya gan...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda di update firmware terbaru belum gan? firmware bawaannya parah, update firmware baru mendingan performanya.

      Hapus
  3. ada yg tau kg hp SE spiro ku tiba- tiba layarny jadi kg karuan.....
    toolong TIPS ny donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa dengan layarnya gan? masalah hardware apa softwarenya? kalo hardware harus di service, masih garansi ga? bawa service center aja, tapi kalo software coba update atau hard reset hp spiro nya gan.

      Hapus
  4. ka spiro saya waktu saya lagi dengerin musik tbtb ngehang trs gak bisa gerak sama sekali, saya tekan tombol powernya terus dia mati tapi gak bisa nyala lagi, itu kenapa ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti nya hp ini memang banyak masalah, karena odm, di cas bagaimna? uda di lepas baterainya?

      Hapus
  5. kk, hp saya dinyalain cuma ada "sony ericson" (waktu log on), tp gitu trus,,,
    itu gmana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente uda update firmware terbaru blm gan???

      Hapus
  6. gan,ane kasih tutorial update firmware soner w100i donk, software yang dibutuhin apa aja,kalo boleh link downloadnya sekalian,hehehe..plz gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini HP ODM gan,,, bukan buatan SE asli, jadi ga support flashtool, far manager, dan lainnya yang biasanya buat modding atau flash.
      kalau mau update harus lewat update service, yang dapat di download di situs sonymobile, dan pastinya via online gan, ga bisa offline.

      Hapus
  7. Mau nanyak,hp saya kan se spiro,bisa di upgrade ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek Firmware Gan, dimenu Setting, Firmware terbaru (R6A037).Jika dibawah itu, bisa di upgrade. Perbaikan bug dan kestabilan HP. HP Spiro sekarang Uda Dead gan. 2 minggu yang lalu, LCD nya kena.

      Hapus
  8. CARA ngecek firmware nya gimana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. di menu setting gan, tepatnya ane lupa, cz spiro ane uda dead!

      Hapus
  9. Downloadnya dimana tuh gan, aku juga pengguna hp ini, selalu bgt out memory, solusinya dong gan, thanks ?

    BalasHapus
  10. dimana mas tempat mendownload firmware yang terbaru ??

    BalasHapus
  11. WKkkwakwkakkwa... itu Hp. Produk Gagal gan..
    Parah banget tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hAahaha Iya, ane juga bingung, padahal uda baca review seksama, tetap aja ke beli.

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. lucu bgt gan,.hp adminnya Kx bisa mati jg ea...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah Iya gan, slide nya kena, waktu itu sholat taraweh, di kantongin, mungkin karena ke tekan - tekan. Layarnya blank putih duank.

      Hapus
  14. gan hp sony spiro layar putih aja,apa pasti flexibelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, ane sudah tanya ke Konter untuk service, katanya flexibelnya, dan ongkosnya service nya 150 - 200 rb. Muahalnya, mau dibenerin jadi ragu.

      Hapus
  15. Wah, kemahalan tuh..
    Dulu saya benerin kabel flexy ongkos servisnya 80 ribu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, sampe sekarang hp nya masih ada, buat kenang2an aja. Dinyalain blank layar putih duank, padahal baterai dan body masih mulus.

      Hapus
  16. gan, kalo baterenya drop mulu knp ya? ane udh ganti 3 batere dr yg ori (beli di counter sony) ampe pake wellcomm tetep drop..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan ane juga gitu, udah 3 x ganti baterai udah upgrade firmware tetep aja gitu

      Hapus
  17. ane pemakai hp W100i sudah hampir 2 tahun pertama si sering heng stelah ane update pakai...uodate khusus hp sony...sampai sekarang oke oke aje,,,thema banyak, aplikasi banyak di hp ane, tapi gak heng...tapi sering ganti fleksibel, murah kok cuma 30 ribu. 2 fleksibel...ane pasang sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Updatenya pake software apa?

      Hapus
    2. dimana beli kabel flexibelnya agan ??? untuk pulau lombok ??? hp ane mo ganti flexibelnya soalnya,,, sudah pasti itunya rusak,,, hahah a

      Hapus
  18. sony w100i lcd ngebleng putih,diganti tetep aja,fleksibel gak papa,cara mengatasinya gimana...

    BalasHapus
  19. om , klo nge cross spiro ke firmware lain bisa engga ?

    BalasHapus
  20. askum.. gan maf ni sebelumnya ane nanya type hp lain, abis g tau mau nanya k siapa lagi, kenapa ya ane selalu gagal ngirim sms ke semua nomer pasti ada tulisan "pengirimaan gagal penerima tidak di kenal" ane pake provider 3 trus hp ane SE cedar, tolong bantuannya yah.. trimakasih.

    BalasHapus
  21. gan hp se w100i ane tiba'' mati pas ane kantongin...
    ane pikir batre abis...begitu ane cas cuma nyala lampu tombol ON kedip'' aja gan trus pas ane tekan switc ON nya cuma getar doang tapi gak mau tambil gan...
    pertanyaan ane ada apa dengan SE w100i ane gan..??
    thank

    BalasHapus
  22. pas ane update W100i oke2 aje smpe sekarang dah 2 tahun ane pake ampai sekarang...cuma ganti fleksibel aja sering,murah ko cuma 25 ribu,,,ane pasng sendiri...tema ane juga banyak,,,

    BalasHapus
  23. Gan hp saya W100i kok tidak bisa menerapkan tema yang didownload ya.?

    BalasHapus
  24. Mahal x 150rb gan... padahal harga flexibel nya di tempat saya cuma 15rb... emg otak mafia x tuh para teknisi hp

    BalasHapus
  25. cara memperbaikix thu lewat PC tha ?
    saya bingung benerinnya thu gimana cz uda sering di service tpi tetep aja balik lg pdhl uda tak hapus semua ..
    lo dibuat sms mesti "kehabisan memori" . tolong tips dan bantuanx ya , makasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar