Mencari Inspirasi Menulis Blog

Ngeblog adalah kegiatan yang secara berkala memerlukan rutinitas menulis atau membuat konten artikel untuk mengupdate blog, kemajuan teknologi yang pesat membuat kegiatan blog semakin mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja, tetapi rutinitas menulis blog tetaplah menjadi kendala tersendiri bagi seorang blogger pemula, karena terkadang kita tidak punya inspirasi atau ide tentang apa yang akan ditulis, hal ini membuat kita malas untuk menulis, menurut saya jika inspirasi tidak datang kepada Anda, maka Anda harus mencari, berikut adalah tips mencari inspirasi menulis blog.



  • Minum kopi : Ini merupakan pengalaman pribadi, ketika inspirasi untuk menulis tak kunjung datang, saya mencoba santai sejenak, dan minum kopi, apa yang terjadi? Pikiran saya tiba – tiba segar kembali, dan saya mendapatkan kembali inspirasi yang menghilang. Mungkin dapat dipratekkan dengan minuman kesukaan anda.

  • Tidur sejenak: Otak kita juga butuh istirahat, jangan terlalu memaksakan diri, tidur sejenak dapat membuat pikiran kita segar, jika sudah begitu mencari ide untuk menulis bukan hal yang sulit. (Tips Mencari Inspirasi Menulis Blog)

  • Jalan – jalan: Jangan sampai suntuk, anda juga butuh sesuatu yang baru untuk menyegarkan pikiran anda, ambil kamera anda, dan ambilah foto untuk menunjang artikel yang ingin Anda tulis.

  • Blogwalking: Mampir dan baca blog tetangga, dapatkan informasi tambahan untuk menunjang tulisan anda.

  • Berpikir Positif: Sekarang anda punya banyak waktu untuk membuat artikel yang berkualitas dan tetap baik dimata search engine, karena saat ini konten yang berkualitas adalah nomor satu, dan frekuensi update adalah no dua.

Tips mencari inspirasi menulis blog ini adalah pengalaman pribadi, semoga bermanfaat. 

Artikel terkait Tips Mencari Inspirasi Menulis Blog:

Komentar

  1. wah... keren juga sob sarannya...
    lumayan juga kalau bisa diterapin...

    BalasHapus
  2. Makasih gan. Hehe .
    Wah blog Anda banyak bgt gan, semua terawat lagi... Rapi.. Salut.
    Berapa waktu yang anda luangkan sehari gan?

    BalasHapus

Posting Komentar