Tips Membeli Smartphone Android



Tips membeli smartphone Android,- Agar tidak salah pilih dalam membeli smartphone Android yang saat ini banyak sekali pilihan, anda perlu memperhatikan beberapa faktor, seperti chipset prosesor yang digunakan dan GPU, RAM, versi android dan kejelasan update dan after salesnya.

Chipset Prosesor, GPU & RAM.
Ketiganya mutlak perlu diperhatikan, karena mempengarungi performa penggunaan secara keseluruhan, contoh Qualcomm Snapdragon 800 + GPU adreno 330 merupakan generasi terbaru yang dipakai oleh smartphone kelas atas seperti LG G2, Sony Xperia Z Ultra dan Z1 Oppi N1. Chipset Quad Core Mediatek akhir - akhir ini banyak diadopsi smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau, seperti seri Lenovo. Berkembangnya chipset dan GPU harus dibarengi RAM minimal 1GB untuk smartphone saat ini.

OS Android.
Versi Android diawali dengan dirilisnya Android beta pada bulan November 2007. Versi komersial pertama, Android 1.0, dirilis pada September 2008. Android dikembangkan secara berkelanjutan oleh Google dan Open Handset Alliance (OHA), yang telah merilis sejumlah pembaruan sistem operasi ini sejak dirilisnya versi awal.

Sejak April 2009, versi Android dikembangkan dengan nama kode yang dinamai berdasarkan makanan pencuci mulut dan penganan manis. Masing-masing versi dirilis sesuai urutan alfabet, yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3), dan KitKat (4.4+). Pada tanggal 3 September 2013, Google mengumumkan bahwa sekitar 1 miliar perangkat seluler aktif di seluruh dunia menggunakan OS Android.[1] Pembaruan utama terbaru versi Android adalah Jelly Bean 4.3, yang dirilis untuk perangkat komersial pada tanggal 24 Juli 2013 melalui pembaruan OTA. Pastikan smartphone yang anda incar sudah menggunakan Android 4.1.x Jelly Bean dengan kejelasan update ke Android 4.4+. (Tips Membeli Smartphone Android).

Nilai Tambah dari Vendor Smartphone.
Persaingan antar vendor yang mengadopsi Android sangatlah ketat, jika secara spesifikasi smartphone flashgip bisa dibilang mirip - mirip, karena itu masing – masing vendor bekerja keras memberikan nilai tambah untuk memberikan pengalaman yang berbeda, seperti Layar Super Amoled dengan resolusi full HD pada Galaxy S4, RAM 3GB pertama dan S Pen stylus pada Galaxy Note adalah salah satu nilai tambah yang diberikan Samsung sebagai pembeda dengan ponsel android vendor lain, belum lagi fitur - fitur seperti Multi Window, Dual Shot, Smart Pause, Air Gesture, Air View dan lainnya. Untuk Sony sepertinya lebih mengedepankan disain body yang menarik, anti air dan kamera serta multimedia yang memadai. 

Kapasitas Baterai.
Perkembangan hardware dan software android belum dibarengi dengan daya tahan baterai yang memadai, anda mau beli smartphone paling mahal sekali pun, dengan penggunaan sering akan butuh charge, kita berharap semoga teknologi baterai mengalami kemajuan, minimal 3 hari sekali charge, pasti akan sangat memudahkan kita.

Semoga Tips Membeli Smartphone Android ini bermanfaat.

Komentar

  1. Terimakasi atas resensi produknya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Sama - sama pak...
    Amin, sukses selalu juga buat pak Ejawantah's Blog. ^_^
    Wa'alaikum salam.

    BalasHapus
  3. wah sangat bermanfaat nih sobat..

    BalasHapus
  4. Terima Kasih Banyak Kunjungan dan Komentar Masukannya - ^_^ -
    Pasti Ada Kunjungan Balik.

    BalasHapus
  5. Thanks Kunjungan dan komentarnya gan Edi,, sukses selalu, belajar ngeblognya di seriusin, salam sukses..

    BalasHapus

Posting Komentar