Tips Memilih Kata Kunci


Kata Kunci atau istilah kerennya Keywords, adalah hal pokok yang harus diperhatikan ketika ingin meningkatkan pengunjung dari search engine, satu artikel dengan kata kunci yang tepat dapat menghasilkan ratusan pengunjung, apa lagi jika kita punya puluhan artikel, kunjungan dapat mencapai 1000 perhari, berikut adalah tips memilih kata kunci.

1. Tips memilih kata kunci pertama adalah cari kata kunci yang sedang populer dan diminati saat ini, kemudian analisis buat artikelnya dengan mengumpulkan berbagai data, buatlah dengan gaya bahasa sendiri. Kelebihan: Ini akan meningkat traffic yang cukup besar. Kelemahan: Hanya sesaat, setelah kata kunci yang ditarget sudah tidak populer atau tidak diminati lagi maka pengunjung pun akan turun draftis.

2. Tips memilih kata kunci yang kedua adalah cari kata kunci yang sedang dibutuhkan, seperti tutorial, tips, trik, buatlah artikel yang mudah dipahami oleh orang yang baru mulai belajar sekalipun, sehingga mereka dapat mengikuti artikel Anda dengan baik dan merasakan manfaatnya. Kelebihan: Untuk kata kunci tutorial cenderung stabil dan mengalami peningkatan. Kekurangan: Artikel tutorial harus sering kita edit untuk mengikuti perkembangannya.


3. Tips memilih kata kunci yang ketiga adalah mencoba bermain dengan kata kunci pendek, menurut yang pernah saya baca, hal yang mempengaruhi adalah umur blog, berapa banyak artikel blog, seo onpage dan offpage, jumlah saingan, dll. Untuk bermain di kata kunci pendek maka blog anda harus full seo friendly. Kelebihan: Traffik blog meningkat cukup pesat dan stabil. Kekurangan: Harus memenangkan dan bersaing secara ketat untuk berhasil masuk 5 besar di serp search engine.

4. Tips memilih kata kunci yang ke empat – terakhir, (hehe ntar kalau ada tambahan di update lagi), adalah bermain aman di kata kunci panjang, tapi jangan terlalu panjang, 3 – 4 huruf saja, perhatikan permanent link nya, kalau di blogspot tidak dapat kita tentukan sendiri, permanent link nya berasal dari judul yang kita buat, jadi pastikan kata kunci kita dalam judul terindek semua di permanent link, biasanya hanya support sampai 4 kata, berbeda jika wordpress kita dapat menentukan – edit permanent link nya. Kelebihan: Dengan kata kunci panjang mudah untuk menjadi no 1 diserp. Kekurangan: Traffic yang datang biasa saja.

Semoga bermanfaat : Artikel Terkait Tips Memilih Kata Kunci:
à Menuangkan Pemikiran Melalui Blog
à Peluang Sukses Dari Ngeblog
à Mencari Inspirasi Menulis Blog
à Tiada Hari Tanpa Ngeblog
à Blog Yang Menjawab Penccarian
à Mengasah Kemampuan Menulis Blog

Komentar

  1. Saya pernah dengar ada yg pakai software untuk cari keyword . . Kalo punya share dong mas bro. .

    BalasHapus
  2. Saya pernah punya mas bro, tapi tidak begitu tertarik, saya gak pakai, sekarang lupa gan namanya jg apa.

    BalasHapus
  3. blogwalking again gan...

    ane sudah follow blog nya, follback donk (ups walau ini bukan twit gpp deh :p)

    sukses gan

    BalasHapus
  4. Thanks gan, sering2 mampir, hehe
    uda ane follow back gan.
    Pke akun twitter ku lazisphone. Ok gan

    BalasHapus
  5. blogwalking. kunjungi balik ya :)
    makaasih infonya gan, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. Makasih kunjungan blogwalking dan komentarnya Addini Urwah Hanifah.
    Siap meluncur balik ke blog Anda. ¿^_^¿

    BalasHapus
  7. Bro...........thx dah jadi member qw

    BalasHapus
  8. Iya agan SPARTAC ... Sama2.
    Saling pantau perkembangan blog kita. Ok

    BalasHapus

Posting Komentar