Anda Ingin Menjadi Hacker

Anda ingin menjadi hacker? apa itu hacker? hacker menurut pengertian dari Wikipedia: "Peretas (Inggris: hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisa, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan."

Orang yang mempelajari, tahap awal untuk menjadi seorang hacker adalah mempelajari, dalam hal ini tentu saja mempelajari tentang komputer. (Anda ingin menjadi hacker)


Menganalisa, setelah paham dengan seluk beluk komputer selanjutnya adalah menganalisa bagaimana cara kerjanya, bagaimana menyelesaikan masalah yang timbul dan lain sebagainya.

Memodifikasi, Anda ingin performa yang lebih dari kinerja yang telah ada, dengan memodifikasi Anda dapat memperoleh hak penuh atas suatu sistem, tingkat ini adalah tingkat yang berbeda dari belajar dan menganalisa, sebuah tingkat lanjut dari keahlian Anda.

Menerobos masuk ke komputer atau jaringan komputer, ini adalah hal yang besar, sebuah keahlian tingkat tinggi, menembus suatu sistem yang memiliki keamanan yang tingkat tinggi adalah sebuah tantangan besar, biasanya seorang hacker menerobos untuk memberitahukan bahwa tingkat keamanan memiliki celah.

Hacker adalah baik, craker adalah sebutan lain dari seorang yang memiliki kemampuan seperti hacker namun untuk sebuah kejahatan.

Anda ingin menjadi hacker? atau craker? tulisan ini adalah opini pribadi saya.

Komentar

  1. hacker sekarang lebih ke arah security ketimbang komputer sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda benar, tapi komputer itu sendiri adalah tahap awal dari keahlian hacker tersebut, ada proses.

      Hapus
  2. so, mcm mn nak jadi hackers...? ade class ker...?

    BalasHapus
  3. Semoga aku bisa menjadi Hackers yang baik hati,Mohon Doa Restunya..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hacker tidak mudah menunjukkan jati diri, seperti Anda. Anonymous - tidak dikenal, tetapi salam persahabatan.

      Hapus

Posting Komentar