Review Smartfren Xstre@m EVDO

Sebelumnya Saya membahas Cara Mengatasi Masalah Pada Sony Ericsson Spiro W100i, seperti yang telah Saya singgung, bahwa untuk soal berinternetan ria, spiro tidak bisa diandalkan, untuk itu Saya beli hp untuk modem, inilah Review Smartfren Xstre@m EVDO. Beli di ITC Roxy Mas, di Gerainya lantai 1, dengan harga 299ribu dan isi pulsa 50ribu untuk mendapatkan gratis internet 1GB, selama 12 bulan isi pulsa minimal 50ribu, akan tetapi masa aktif paket hanya 16 hari.

Spesifikasi Review Smartfren Xstre@m EVDO, Speed up to 3.1 Mbps, bisa jadi modem EVDO (Plug & Play), Streaming audio video dan live TV, kamera 2 MP, Java, Fm Radio dan MP3, layar lebar QVGA 2.4 Inci.


Unboxing Review Smartfren Xstre@m EVDO, ada 2 warna hitam dan putih, disini Saya pilih warna hitam: Smartfreen Xstre@m Evdo, baterai, usb dan port charge mini usb, headshet mini usb, kabel handset mini usb ke jack 3.5, kartu Smartfren.

Disainnya minimalis, hemat port dan tombol, disekeliling body hanya ada lubang mini usb untuk segala macam keperluan, charge, usb, dan headset. Slot memory card terletak disebelah kiri body, untuk bahan terbuat dari plastik, bahkan untuk keyboardnya, disini cukup menganggu, karena tidak ada campuran karet, tutup belakangnya sangatlah tipis, jadi hati - hati jika membukanya. Dengan harga 299ribu sepertinya wajar, keseluruhan masih bagus.

Antar muka, icon - iconnya mirip HTC Desire Android, bahkan dibagian sms terlihat sangat mirip sekali, tidak ada thema, hanya bisa mengganti dengan wallpaper, Saya coba format Gif ternyata tidak bergerak. Hasil kamera 2 MP nya biasa saja, tidak istimewa.

Aplikasi default, Opera Mini 6, responnya sangatlah cepat, Facebook, Twitter, Nimbuss untuk chatting, dan lainnya. Performa Java nya Saya acungi jempol, Saya coba instal game dapat dijalankan, tetapi untuk aplikasi nampaknya masih terdapat kesulitan.

Untuk Modem tidaklah susah, hanya membutuhkan 1 kali instal driver, performanya lumayan, kecepatannya tergantung sinyal, posisi Saya di Jakarta Barat, tidak mengalami gangguan berarti. Terakhir performa baterai, cukup untuk seharian Anda bersenang - senang dengan internetan, namun pengisian baterai cukup lama.

Kesimpulan: Hp ini cocok buat Anda yang membutuhkan koneksi internet setiap saat, kelebihan menjadi modem inilah yang membuat Saya membeli hp ini.

Kelebihan: - Bisa jadi modem Evdo sampai 3.1 Mbps
                 - Java, dapat instal game.
                 - Keseluruhan performa oke

Kekurangan: - Material bahan plastik tipis
                    - Hanya ada 1 port untuk rame - rame
                    - Pada unit yang Saya review, pembacaan memory card pada file manager, terasa berat, lag.

Artikel terkait Review Smartfren Xstre@m EVDO:
- Smartphone Android Dual SIM

Komentar

  1. review mantep sob,, detail sekali..keep posting ..blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi semangat Sob, makanya detail. Hehe Tergantung mood juga hasil tulisan seseorang.

      Hapus
  2. detail bener sob.eh gua juga kebetulan pake tu hp. Emang bener anti lelet. Gua mau nanya,cara paket unl yg buat 7 hari kayanya susah tuh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Sob,,, terima kasih... G nyesel beli smartfreen,, tapi ada masalah,, setelah 3 bulan, pulsa habis dan harus isi gocap dulu baru dapat gratis 1Gb untuk 2 minggu an, baru pasang paket unlimited sob.. ane gatau yang buat 7 hari sob.

      Hapus
  3. game smartfren xstre@m nya dimana download nya??

    bleh tau gk ?? plis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Game, bisa download di waptrick kok gan, mobile games arena . net atau tempat download yang lainnya. Yang penting, ukuran game nya ringan.

      Hapus

Posting Komentar