Solusi Tidak Ditemukan Koneksi BBM Android


BBM for Android telah tersedia, namun beberapa teman lazisphone yang menggunakan smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich, mengalami kendala tidak ditemukan koneksi, sehingga BBM tidak dapat berjalan.


Ini adalah pengalaman saya, ketika menginstal BBM for Android di Samsung Galaxy Nexus dengan Android 4.3 Jelly Bean berjalan lancar, namun ketika saya pindah ke Sony Xperia Mini dengan Android 4.0.4 ICS saya mengalami kendala, bug tidak ditemukan koneksi. Saya pikir ini terjadi karena bug pada aplikasi BBM for Android pada 4.0 Ice Cream Sandwich, namun ketika saya pindah ke Motorola Razr Maxx dengan Android 4.1.2 Jelly Bean, saya tetap menemukan bug tidak ditemukan koneksi.

Tidak menyerah saya pun googling, mencari solusi, dan akhirnya berhasil, ternyata penyebabnya hanyalah settingan APN saja. Kita harus mengatur APN:

Buka Settings, pilih More.


Mobile Networks / Jaringn mobile.


Pilih Acces Point Names “Nama Jalur Akses”


Buat “APN Baru (option)”


   
Isi
Nama : Internet
APN : Internet

Save dan pilih APN yang baru kita buat.

Mudah bukan, sekarang saya dan teman - teman saya dapat menikmati BBM for Android tanpa kendala.
Solusi Tidak Ditemukan Koneksi BBM For Android.

Komentar