Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s Prime

harga spesifikasi xiaomi redmi 3s prime

Xiaomi Redmi, siapa sih yang nggak merilik seri murah besutan pabrikan Negeri Tirai Bambu ini? Bahkan, di Indonesia sendiri Redmi 1s dan Redmi 2 laris manis dan sangat diminati. Sayangnya, jajaran Redmi 3 teranyar kesulitan masuk Indonesia terkait masalah TKDN.

Oh iya, Xiaomi meluncurkan cukup banyak varian Redmi 3 dan yang terbaru Redmi 3s Prime. Sekedar info, Xiaomi Redmi 3s Prime adalah smartphone terbaru Xiaomi yang diluncurkan di India yang merupakan pasar terbesar Xiaomi setelah negara asalnya. Seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi 3s Prime dan berapa harga Xiaomi Redmi 3s Prime? Berikut info lengkap tentang Xiaomi Redmi 3s Prime.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Meizu MX6; Smartphone Pertama dengan Sensor Sony IMX386 12MP

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s Prime

Sebelum Redmi 3s Prime, Xiaomi juga pernah meluncurkan Redmi 3s (saja). Bedanya, Redmi 3s Prime lebih bagus dengan peningkatan RAM, ruang simpan, dan fingerprint sensor. Selebihnya, kurang lebih identik. Keduanya, sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 430.

1. Desain Xiaomi Redmi 3s


xiaomi redmi 3s prime gold

Salah satu peningkatan penting jajaran Redmi 3 dibandingkan Redmi 2 adalah bodi yang tak lagi menggunakan plastik. Jajaran Redmi 3 ini naik kelas dengan desain unibodi berselimut metal, yang tak hanya terlihat lebih berkelas, tapi lebih tangguh dan solid dalam genggaman tangan.

xiaomi redmi 3s prime dark gray

Nah desain Xiaomi Redmi 3s Prime ini terlihat identik dengan seri Redmi 3 lainnya. Dengan ciri khas ketersediaan warna Gold, Dark Gray, dan Silver. Serta, letak fingerprint sensor di bagian belakang.

xiaomi redmi 3s prime silver

Smartphone 4G LTE ini mengadaptasi slot dual SIM Hybrid. Artinya, kamu bisa memilih menggunakan dual SIM atau single SIM dengan slot SIM 2 yang bisa menjadi slot kartu memori microSD untuk memperluas ruang penyimpanan kamu.

Satu lagi, punya layar 5 inci dengan baterai besar 4100 mAh, ketebalan bodinya mencapai 8.5 mm dan bobot 144 gram. Ya, justru mantap dalam genggaman tangan dan Xiaomi Redmi 3s Prime pun menjadi smartphone Android dengan baterai paling awet.

2. Spesifikasi Layar dan Software Xiaomi Redmi 3s Prime


software xiaomi redmi 3s prime

Layar IPS Xiaomi Redmi 3s Prime membentang 5 inci dengan tingkat resolusi HD atau 720p (1280 x 720 piksel) yang menghasilkan kepadatan layar 294 ppi. Tak ada yang istimewa disini, memang sih masih cukup tajam. Harap maklum, mengingat harga Xiaomi Redmi 3s Prime juga murah meriah. Namun, resolusi 720p ramah daya dan inilah kunci yang membuat Xiaomi Redmi 3s Prime menjadi smartphone Android dengan baterai paling awet.

Xiaomi Redmi 3S Prime sudah menjalankan MIUI 8 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow yang lebih ringan dan kaya akan fitur. Sebut saja dual apps, second space, enhanced caller ID, dan scrolling screenshots.

3. Spesifikasi Hardware Xiaomi Redmi 3s Prime

hardware performa xiaomi redmi 3s prime

Bagian inti Xiaomi Redmi 3s Prime didukung oleh chipset Qualcomm entry-level generasi terbaru, yakni Snapdragon 430. Dimana di dalamnya terdapat prosesor octa-core Cortex-A53 yang melaju pada kecepatan 1.4 GHz dan GPU Adreno 505. Untuk memastikan performa Xiaomi Redmi 3s berjalan lancar, RAM 3GB dan ruang simpan 32GB telah dibenamkan. Berikut spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3s Prime.

  • Sistem operasi: MIUI 8 berbasis Android 6.0.1 Marshmallow
  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • Dimensi: 139.3 x 69.6 x 8.5 mm
  • Bobot: 144 gram
  • SIM: Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
  • Layar: IPS 5.0 inci 720 x 1280 piksel (294 ppi)
  • Chipset: Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, cta-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 505
  • Memori: 32 GB, 3 GB RAM, dan slot microSD, hingga 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera: 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera depan: 5 MP, f/2.2, 1080p
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 4100 mAh
  • Warna: Gold, Dark Gray, Silver

4. Spesifikasi Kamera Xiaomi Redmi 3s Prime


kamera xiaomi redmi 3s prime

Smartphone jaman sekarang ini wajib punya kamera yang bagus, kalau nggak ya nggak bakal laku. Xiaomi paham dan membenamkan kamera yang berkualias di Redmi 3s Prime dengan sensor 13 megapiksel aperture f2.0 dan fitur phase detection autofocus. Sementara bagian depannya bercokol 5 megapiksel. Kedua kamera mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

5. Harga Xiaomi Redmi 3s Prime


harga xiaomi redmi 3s prime

Berapa menurut kamu harga Xiaomi Redmi 3s Prime yang pantas? Di India, harga Xiaomi Redmi 3s Prime dibanderol INR 8999 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. Jelaskan, Xiaomi Redmi 3s Prime ini pun menjadi smartphone Android murah terbaik. Dengan harga Xiaomi Redmi 3s Prime tersebut, kamu sudah mendapatkan smartphone dengan RAM 3GB, smartphone Android dengan baterai paling awet, dan smartphone dengan fingerprint sensor. Semoga saja cepat masuk di Indonesia, bagaimana pendapat kamu?

Komentar